Akun Twitter Justin Bieber Dibajak

source : thehackernews.com
Siapa yang tidak tahu dengan Justin bieber, penyanyi pop dan R&B yang berasal dari Kanada. Akun twitter dari artis muda bertalenta ini dikabarkan telah diretas selama kurang lebih 15 menit sebelum semuanya dapat diperbaiki. Akun twitter dengan follower kurang lebih sebanyak 50,2 juta lebih ini merupakan akun twitter kedua paling banyak di dunia.
Tampaknya akun twitter justin tersebut terkena dampak dari maraknya spam – spam yang beredar melalui link – link URL yang disebarkan oleh pelaku. Aplikasi spam tersebut bernama “ShootingStarPro” dengan pesan bertuliskan “Justin Bieber Cemberut ?”, yang selanjutnya ketika URL tersebut di klik, maka akan menuju ke sebuah situs yang beralamatkan di rumahfollowers[dot]tk, seperti dilansir dari situsHacker News.
Sebelum muncul twit yang bertuliskan “Justin Bieber Cemberut ?” tersebut ada sebuah twit yang berisikan promosi terhadap suatu akun, yaitu akun @NotesCepot dengan isi “Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih mudah“. Sontak ini membuat para fans Justin mencibir dan menuduh akun tersebut adalah pelakunya. Namun pihak @NotesCepot membantah sebagai pelaku penyerangan akun Justin. Seperti dikutip dari situs Solopos, “Saya tidak melakukan hack pada akun justin bieber” tulis akun tersebut di Twitter setelah fans dari Justin menyerangnya.
Source : solopos.com
Saat ini, pesan tersebut telah dihapus. Tim dari Justin sendiri dengan cepat merespon kejadian ini dan juga memperingati para fans agar terus berhati – hati dengan adanya spam yang marak di Internet saat ini. Untuk lebih meningkatkan keamanan pada akun kita, ada baiknya untuk tidak sembarangan meng-klik sebuah alamat/situs yang ada di internet. Apabila sudah terlanjur, silahkan revoke access untuk aplikasi yang mencurigakan di pengaturan akun masing – masing, serta jangan lupa untuk segera mengganti password anda. Setelah kejadian ini , “# JustinsPasswordIsProbably ” menjadi hashtag tending di seluruh dunia. Bahkan beberapa diantaranya menggunakannya sebagai lelucon.

4 thoughts on “Akun Twitter Justin Bieber Dibajak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *