JAMBAN BLOGGER. “Gak nge-Jamban, gak asik !”

APA ITU JAMBAN BLOGGER ?

Sudah ada yang tahu apa itu jamban blogger ? Menurut bayanganmu apa yang terlintas ketika mendengar kata jamban tanpa kata blogger di dalamnya ? Yak, tepat kamu sedang memikirkan diri kamu sendiri. Ups, sorry, jangan marah ya. Hehehe. Just Kidding sir !
Baiklah, mari kita kembali ke topik di atas. APA SIH JAMBAN BLOGGER ITU ? Jamban Blogger itu adalah salah satu forum blogger keren yang ada di planet Bumi ini, terutama di Indonesia. Kamu gak bakal nyesel deh kalau udah masuk forum ini. Banyak yang bakal kamu dapetin disini. Jadi kamu semua jangan sampai pindah planet ya karena masih belum tahu dan paham tentang Jamban Blogger.
Original Logo dari Jamban Blogger.
Sedikit bercerita tentang awal dari forum ini. Jadi, ketika itu, ketika planet Bumi masih aman – aman saja, tiba – tiba datanglah invasi dari mahluk lain. Bukan mahluk asing sih, melainkan mahluk belakang rumah yang biasanya kita dudukin, siapa lagi kalau bukan Jambaner. Kala itu, sang CEO Henawirastya dengan wajah lugunya keluar dari dalam jamban dan kemudian mencoba peruntungannya sebagai mahluk Jambaner pertama dengan membuat sebuah forum yaitu JAMBAN BLOGGER. Dan hingga saat ini tercatat ada sekitar 300-an jambaner yang sudah menjadi pengikutnya dan bisa dipanggil dengan kata “Mban”.
Untuk info lengkapnya mari kita simak penjabaran dari reporter kami yang sedang standby di dalam jamban mulai dari tahun 1800 SM. Let’s rock dude !

JAMBAN BLOGGER INFOGRAPHICS

Untuk lebih mempermudah penampakan yang ada di Jamban Blogger, berikut saya sertakan infographics mengenai JAMBAN BLOGGER :

PERINGATAN : Data di atas tidak boleh digunakan untuk TA ataupun skripsi tentang Jamban, apalagi digunakan untuk bungkus nasi. Apabila diketahui menyalahgunakan data di atas, maka biarlah menjadi dosa masing – masih. Tapi, terserah kamu juga sih.

PENAMPAKAN JAMBAN BLOGGER

Setelah di atas diberitahukan infografik mengenai JAMBAN BLOGGER, mari kita lihat penampakan forum ini ketika mencoba menginvasi Bumi dan mencoba bertahan di dalamnya selama kurang lebih 200 tahun. Ya, begitulah kalau kurang ditambahi, kalau lebih anggap saja bonusnya ya.
Sebelum kamu semua melihat penampakan dari JAMBAN BLOGGER, saya harap anda mempersiapkan apa yang harus dipersiapkan, seperti: Masker, Seragam warna kuning, sebuah sapu panjang, dan sebuah pembersih jamban. Oke kalau sudah mari kita lihat penampakannya. Let’s rock dude !

> FORUM

Baiklah, sekarang kita akan membahas bagaimana dan seperti apa bentuk dari Forum JAMBAN BLOGGER ini yang sudah melanglang buana di jagad Bumi. Yang pertama ketika kamu membuka sebuah situs yang beralamatkan di http://jambanblogger.com, maka kamu akan melihat penampakan seperti ini :
Keren gak ? keren dong forumnya. Hehe.
Dari penampakan di atas, rasanya kurang afdol kalau belum masuk dan “blusukan” di dalamnya. Mari kita mulai menyelam lebih dalam lagi.
Oke, sepertinya kita sekarang sudah berada di dalam dan ternyata di dalam forum ini banyak sekali fitur – fitur yang bertebaran, mulai dari ARTWORK, CURHAT-ZONE, REVIEW BLOG, CHATTING BARENG JAMBANER, dll. Artwork sendiri berisi tentang hasil karya dari para jambaner yang hobi menggambar. Curhat-zone adalah thread yang dibuat untuk menampung kegalauan dari para jambaner sendiri, ya siapa tahu udah bosan curhat dengan tembok coba aja curhat di thread CURHAT-ZONE ini. Di REVIEW BLOG ini, kita akan diberikan fasilitas berupa sharing mengenai tampilan blog orang lain tak luput juga tampilan dari blog kamu sendiri. Kemudian yang terakhir, ada salah satu fitur yang menurut saya adalah fitur yang berguna sekali untuk ajang mencari jodoh (Hyaahahahaha), apa lagi kalau bukan fitur CHATTING yang nongkrong di bar bawah sebelah kanan dari forum ini. Satu lagi di dalam forum ini kita juga bisa merubah tampilan tema yang kita punya dengan tema yang disediakan oleh JB sendiri.
See ? Kurang keren apalagi coba ? Ha ?
Oh iya jangan lupa di sini ternyata kita tidak hanya bisa sharing dengan para jambaner yang lain, disini kita juga dapat bereksplorasi lebih jauh mengenai diri kita, salah satunya dengan bersaing menjadi JAMBAN BLOGGER OF THE MONTH, sekaligus disini kita juga diajarkan untuk tidak BOLOS dalam nge-blog yaitu dengan adanya TEMATIC BLOG yang diadakan setiap minggunya dengan tema yang berbeda – beda. Jadi, gak ada alasan untuk berhenti ngeblog lagi ya kawan.
Jamban Blogger of the month. Ayo siapa yang pengen nampang kayak si helga ini, hehehe.
So, guys ! Let’s rock the Blog again with tematic Blog JB. (-_-)

> KEGIATAN

Berbicara mengenai kegiatan yang ada di JAMBAN BLOGGER sendiri, saya sendiri pernah ikut di salah satu kegiatan yang memang rutin diadakan oleh jamban Blogger sendiri.
1. KOPDAR
Nah, kalau kopdar ini sepertinya adalah hal wajib yang harus ada di setiap forum. Karena menurut pepatah “Tak kenal, maka tak sayang.” sepertinya merupakan pepatah yang paling ampuh di saat kita berkecimpung di dalam suatu forum atau organisasi. Oh iya, nama dari kopdar yang diadakan oleh JAMBAN BLOGGER sendiri adalah “Kumpul Keblog”. Begini penampakan ketika para Jambaner kopdar :
Kumpul Keblog Regional MALANG. Source (aldikee.blogspot.com)
Kumpul Keblog Regional JABODETABEK. Source(dzulqaidar.blogspot.com)
2. JAMBAN BLOGGER ON AIR
Jadi, begini. Dulu, pada tahun 2013 setiap hari Sabtu Jamban Blogger menjadi pembicara di sebuah radio yang ada di kota Malang. Kebetulan karena PDKT gue dengan sang CEO akhirnya gue bisa ikutan kegiatan ini bersama dengan para Jambaner lainnya ada @henawirasatya sebagai CEO, ada @adygila dan @rizkyboncell yang kebetulan mereka berdua adalah penulis buku, kemudian ada @sindyasta dan banyak lagi, untuk info lebih lengkapnya silahkan kesini.
Jamban Blogger on Air. Source (twitter @adygila)
Artis : @rizkyboncell . Source (twitter @adygila)
3. JAMBAN BLOGGER GO TO SCHOOL
Nah, acara ini tercipta karena ada salah satu dari jambaner yaitu @stevanpurba yang sedang mengadakan talkshow tentang buku yang dia tulis dan karena dia adalah Jambaner yang setia, maka dari itu tak lupa dia mengajak Forum yang menaunginya ini untuk ikut bersama dia ke salah satu sekolah yang ada di kota Malang, yaitu SMAN 1 Turen (sebenernya dia sih malu kalau sendirian katanya, terus kasihan juga si Hena juga sering sendiri di kamarnya, makanya di ajaklah sang CEO JAMBAN BLOGGER ini, Ssstt.. jangan bilang – bilang ya kalau gue yang nulis kata – kata ini).
jangan fokus pada Hena-nya ya. Fokus pada slideshow di belakangnya aja. Source (jambanblogger.com)

> MEDIA
Kebetulan JAMBAN BLOGGER ini termasuk dalam makhluk hidup atau species yang sangat aktif dan sering menampakkan diri di manapun dia berada. Kali ini tak tanggung – tanggung JAMBAN BLOGGER sendiri sudah tampil di beberapa media.
Pertama, yaitu JAMBAN BLOGGER tampil di TV. Penampakan kali ini tak lain adalah lanjutan dari penampakan JB Go To School, masih dengan penampakan yang sama dari sang CEO, hena dan tim kreatif dari JB yaitu Stevan Purba.
Saran : tetap alihkan pandangan dari hena ya. Pandang saja tembok di belakangnya. Source (henawirasatya.com)
Kedua, JAMBAN BLOGGER juga tampil di majalah loh. Berawal dari sepik – sepik maut yang dilancarkan oleh Hena. Akhirnya JB muat juga untuk dimasukkan ke Majalah MALCOM FREEMAGZ, salah satu majalah Anak Muda yang ada di kota Malang.
Parah.. Forum Terkeren di Jagat Bumi sudah tampil di majalah. (-_-)
Ketiga, karena memang lincah dan aktifnya sang CEO untuk penampakan kali ini JB gak tampil di media tapi Logo JB pernah diabadikan bersama beberapa artis top dan beken yang ada di Bumi ini, terutama di Indonesia, bagaimana penampakannya ? Lihat aja di bawah ini.
Tambah keren kan forum ini ? Iya dong, PASTI !!
Keempat, nah ini lagi hangat – hangatnya di Forum JB, yaitu Jamban Blogger membuat sebuah Buku Kompilasi, yang isi bukunya sendiri merupakan gabungan tulisan dari beberapa jambaner yang tulisannya masuk kualifikasi (Alhamdulillah, tulisan gue juga dimuat disini). Buku yang insyallah akan terbit bulan Februari ini berjudul “GALAU, unrequited love Jamban Blogger”. Gue gak bisa berkata banyak tentang buku ini, yang penting Buku ini Keren Abisss… dan beginilah penampakannya :
Cover Depan Buku “Galau, unrequited love. Jamban Blogger”
Cover Belakang Buku “Galau, unrequited love. Jamban Blogger”
Yak, karena penampakan dari forum JB kali ini sudah habis, maka tulisan ini pun berakhir disini. Semoga akan ada penampakan – penampakan yang lainnya ya. Akhir kata, gue sebagai presenter disini mengucapkan banyak – banyak terima kasih karena sudah dipertemukan dengan forum se-KERE(N) ini dan juga bertemu dengan para Mban – mban sekalian. Harapannya semoga forum JAMBAN BLOGGER ini akan semakin keren ke depannya dan dikenal luas oleh banyak kalangan baik di Bumi maupun di dunia lain. By the way HAPPY ANNIVERSARY MBAN ! Salam Rileks !

JAMBAN BLOGGER, “Gak nge-Jamban, gak asik !”


Bonus Feature :
CEO Jamban Blogger. Baiklah kali ini kalian boleh fokus ke Hena. (-___-),
tapi jangan pernah tertipu dengan wajah lugunya ya.

Extra
Credit
Blogspot as greatest blogging platform and all plugin included!
Adobe Photoshop and Adobe Ilustrator.
Credit image for all those post: jambanblogger.com, google.com, etc.

Changelog
Setiap perubahan halaman pada http://penggembalakata.blogspot.com/2014/02/jamban-blogger-gak-nge-jamban-gak-asik.html akan tercatat di sini :
  • Feb 21, 2014 @ 5:46 PM WITA, Postingan terpublikasi
  • Feb 22, 2014 @11.45 AM WITA, Update Jamban Blogger Infographics
  • Feb 23, 2014 @ 6:07 PM WITA, Perubahan WIT menjadi WITA (Maaf lupa kemaren, hahaha)
Note
Tulisan ini dilombakan dalam #LombaHUTJB dan bisa dikonsumsi untuk kehidupan sehari – hari, salah satunya adalah agar tidak mudah stress. Jika anda menderita penyakit mudah emosi dan selalu cemberut, maka anda disarankan untuk membaca tulisan ini. Happy HAVING FUN guys !!

8 thoughts on “JAMBAN BLOGGER. “Gak nge-Jamban, gak asik !””

  1. wah harusnya ini nih yang jadi juara lomba blognya..
    soalnya ada foto sayanya wkwkwkwk

    komplit bener bro sampe dibikinin infografis segala
    salut salut 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *