fbpx

Cara Mudah Menjadikan Blog anda sebagai Aplikasi Android

ANDROID – Kata – kata ini sudah familiar sekali dengan kita, karena sekarang pasar dunia mulai terjangkit virus syndrome operating system Android ini. Bahkan banyak para platform Phone cell mulai beralih menggunakan OS ini. Android juga mempunyai fitur yang beragam mulai dari aplikasi perkantoran sampai aplikasi permainan. Berhubungan dengan hal itu, sesuai dengan judul yang di atas, maka saya akan mencoba sharing bagaimana caranya membuat blog yang and miliki menjadi sebuah aplikasi yang bisa diinstal lewat Android. Catatan dalam pembuatan aplikasi ini adalah kita hanya membuat aplikasi yang bisa menampilkan Blog kita di dalam Smartphone seperti android. Aplikasi ini cocok bagi seseorang yang mempunyai pengikut yang banyak sehingga memungkinkan para pengikut mereka agar bisa mengakses blog anda lewat Smartphone mereka dengan mudah. Dan bagi seseorang yang ingin menaikkan ratingnya mungkin hal ini juga perlu, sebagai salah satu bentuk sosialisasi dalam nge-blog.

Berikut langkah – langkah untuk membuat blog anda menjadi aplikasi yang bisa diinstal di OS Android :
1. Bukalah Situs ini Appsgeyser
2. Kemudian klik tombol “Create Now!” atau “Create App Now!

3. Selanjutnya anda akan dihadapkan oleh 3 pilihan, yaitu Website, HTML Code, YouTube Videos. Karena kali kita akan membuat aplikasi untuk blog kita, maka anda harus memilih Website.

4. Kemudian Anda akan dihadapkan pada tampilan form yang harus kita isi. Website URL (masukkan alamat web/blog anda), App Name (nama aplikasi), Description (deskripsi web/blog anda), Icon (anda bisa memilih icon bawaan dan pilihan anda sendiri), Screen Orientation (letak screen),  Category (kategori apps yang akan anda buat).

 5. Selanjutnya anda akan dibawa menuju form sign up. Kemudian isilah data – data yang ada setelah itu klik sign up, maka anda akan dibawa menuju halaman dashboard anda.

6. Di dashboard anda juga bisa langsung memasukkan aplikasi blog anda ke Play Store dengan membayar royalti sebesar $25.

Okey, tutorial selesai dan selamat membuat aplikasi Blog anda sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *