fbpx

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Add Logo Yamaha SEO Competition

Yamaha merupakan salah satu vendor sepeda motor terkemuka baik di dunia maupun di Indonesia sendiri, karena sejak dulu telah banyak yang menggunakan jasa dari vendor sepeda motor yang didirikan pada Tahun 1887 oleh Yamaha Torakusu. Perusahaan yang sudah berdiri selama 125 tahun ini telah banyak memproduksi kendaraan roda dua untuk kemudahan transportasi di dunia ini. Sampai pada saat ini perusahaan ini sudah menelorkan berbagai macam type kendaraan roda dua, mulai dari yang dipakai untuk umum sampai kendaraan roda dua model sport.

Saat ini Yamaha Indonesia telah mulai memproduksi produk terbarunya yaitu ALL NEW JUPITER Z1. Produk ini adalah produk andalan bagi Yamaha Indonesia saat ini karena produk ini adalah motor bebek pertama yang memiliki teknologi fuel Injection. Rumusnya “Jika teknologi dan performance yang digunakan pada suatu motor bagus akan berbanding lurus dengan minat beli para konsumen terutama para pemuda”. Mungkin itu yang digunakan oleh para pengembang untuk memproduksi motor bebek dengan teknologi canggih ini. All New Jupiter Z1 tetap dengan karakter cepat namun memiliki mesin baru dan berteknologi FI, sesuai tagline-nya “Yang Lain Semakin Ketinggalan Lagi” dan key message Mesin Baru, Fuel Injection, Performa Semakin Dahsyat.

Add Image Yamaha SEO Competition

Spesifikasi Mesin :
Tipe Mesin : 4 langkah, 2 valve SOCH, Pendingin Udara.Posisi cylinder: single cylinder / Horizontal.
Volume cylinder : 113.7 cc.
Diameter x Stroke : 50.0 mm X 57.9 mm.
Rasio Kompresi : 9.3: 1.
Starter System : Electric Starter and Kick Starter.
Sistem Lubrikasi : Wet/basah
Kapasitas Oli Mesin : Total: 1 Liter / Penggantian periodik: 0.8 Liter
Sistem bahan bakar : Fuel Injection YMJET Fi
Tipe clutch : Wet, centrifugal clutch, Multiplat.
Tipe Transmisi : Rotary, 4-Kecepatan
Sistem Transmisi : N-1-2-3-4-N

Feature On ALL NEW JUPITER Z1
Fakta – fakta tentang fitur apa saja yang telah dikembangkan oleh pengembang kendaraan berteknologi Fuel Injection ini akan dijelaskan di bawah :

  1. Performance-nya meningkat 20 persen karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston.
  2. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F.
  3. Low Friction Technology adalah teknologi yang digunakan pada kendaraan roda dua untuk memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal.
  4. Forged Piston merupakan teknik yang digunakan pada kendaraan roda dua agar memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.
  5. Teknologi Fuel Injection yang telah dijelaskan di atas tadi juga membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif dan pastinya makin canggih buat balapan.
  6. Kecepatan dan performance All New Jupiter Z1 dilengkapi bodi motornya yang didesain lebih efisien untuk menembus angin.
  7. Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat traffic jam.
  8. Feeling dalam berkendara semakin nyaman sebab perpindahan gigi dan suara mesin lebih halus.
  9. Suara knalpot yang lebih bertenaga membuat pengendara lebih gagah saat menunggangi All New Jupiter Z1.
  10. Feel seperti yang disebutkan di atas biasanya disebut Yamaha premium riding feeling.
  11. Keunggulan All New Jupiter Z1 lainnya yaitu perawatan lebih mudah pastinya disukai konsumen
Model dan Desain ALL NEW JUPITER Z1

Untuk masalah model dan desain, dari pihak Yamaha sendiri tidak ingin kalah bersaing dengan para vendor kendaraan roda dua yang lainnya. Dan Yamaha memperhatikan betul hal ini dan telah memilih grafis-grafis unik dan indah yang menghiasi “tubuh” motor. Terbukti dengan adanya “Striping Naga Emas dan Kombinasi Baru Warna Putih”.
Desain dalam motor atau disebut striping motor merupakan hal penting yang wajib di kembangkan oleh para produsen sepeda motor, sebab dengan desain yang elegan dan menarik maka para konsumen pun akan meminatinya.
Untuk motor bebek injeksi pertama keluaran Yamaha Indonesia ini dilengkapi dengan striping Grafis bertemakan gold metal dragon heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar). Naga emas ini menurut pihak Yamaha sendiri diibaratkan seperti naga robot yang dihidupkan teknologi FI yang canggih dan futuristik. Alasan dibalik pengambilan tema tentang elemen material metal ini adalah untuk memperkuat kesan canggih modern pada kendaraan ALL NEW JUPITER Z1.

Grafis unik ALL NEW JUPITER Z1 disematkan pada cover side dan leg shield. Desain pada tubuh All New Jupiter Z1 juga bertambah menarik dengan adanya tulisan Fuel Injection pada leg shield kanan dan kirinya. Lalu di dekat front panel terdapat stiker All New Jupiter Z1.

Add Image Yamaha SEO Competition
Desain Body All New Jupiter Z1
Warna pilihan yang ditawarkan dari pihak Yamaha Indonesia sendiri juga bermacam – macam warnanya, ada warna hitam, putih, merah, biru, dan hijau. Dari semua warna itu semuanya memang menarik mata untuk memilikinya sebab memang desain yang ditampilkan dengan warna yang ada begitu serasi layaknya pasangan suami – isteri.
Harga ALL NEW JUPITER Z1
Dengan teknologi canggih dan juga desain grafis yang ditawarkan tentunya ALL NEW JUPITER Z1 ini mempunyai harga yang bisa dibilang cukup murah untuk para konsumen. Ada dua harga yang dikeluarkan yaitu untuk All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dan All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel).

Untuk on the road Jakarta dan wilayah sekitarnya, All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga 15,1 juta rupiah. Harga ini naik 500 ribu rupiah dibandingkan sebelumnya 14,6 juta rupiah. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW harganya 14,3 juta rupiah, jadi lebih murah 300 ribu rupiah.

Add Image Yamaha SEO Competition
All New Jupiter Z1 (Warna Putih)
Add Image Yamaha SEO Competition
All New Jupiter Z1 (Warna Merah)
Add Image Yamaha SEO Competition
All New Jupiter Z1 (Warna Hijau)
Add Image Yamaha SEO Competition
All New Jupiter Z1 (Warna Biru)
Add Image Yamaha SEO Competition
All New Jupiter Z1 (Warna Hitam)

Official TVC For Yamaha ALL NEW JUPITER Z1 :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *