Formasi Jatim (Forum Mahasiswa Fisika Jawa Timur)

Malam ini aku bela – belain untuk menulis tapi dengan tanpa ide sedikit pun di otak ini. Aku benar – benar “Gak Punya Ide” untuk ditulis hari ini. Tapi rasanya juga gak enak kalau gak nulis soalnya udah terbiasa nulis, rasanya tangan ini gatal ingin mengeluarkan semua yang ada di benakku hari ini.
Hari ini aku habis dari silaturahmi dengan teman – teman FORMASI JATIM (Forum Mahasiswa Fisika Jawa Timur) wilayah Malang. Kebetulan hari ini aku tidak terlalu sibuk dengan semua urusanku, paling cuman lihat film aja sama nge-game di kamar, jadi aku bisa menyempatkan waktu untuk bertemu dengan teman – teman fisika dari wilayah malang ini. Kebetulan untuk periode sekarang aku ditunjuk sebagai SekJend (Sekretaris Jenderal) FORMASI, ya kalau di organisasi biasa itu disetarakan dengan ketuanya.
FORMASI Jatim ini sudah lama berdiri sejak tahun 2000-an lalu, dan forum ini sudah banyak melahirkan generasi – generasi penerus bangsa yang bergerak di bidang sains terutam Fisika. Aku sendiri awal mengikuti Forum ini ketika tahun 2009, pas aku masih jadi mahasiswa baru yang tentunya masih unyu – unyu gitu dah.
Forum ini didirikan ketika ada gejolak yang terjadi pada organisasi yang berada di atasnya yang tingkatannya lebih tinggi yaitu Se-Indonesia namanya IHAMAFI. Gejolak tersebut adalah kurangnya koordinasi antar daerah di Indonesia, jadi ketika tahun 2000-an itu para petinggi Himpunan Mahasiswa di daerah Jawa Timur mengadakan rapat untuk membentuk suatu perkumpulan dan terbentuklah forum ini.
Saya sebagai pewaris tahta dari kepengurusan yang sebelumnya (Ciee…Ciee…) mencoba untuk membawa Forum ini lebih baik ke depannya, dengan Visi & Misi seperti ini :
Visi :
Mengembangkan Formasi untuk lebih baik ke depannya
Misi :
1. Managemen Kontrol yang lebih baik (Ex : Satu Hari SMS bersama SekJend, Safari Kampus)
2. Memperbaiki dan Mengembangkan Sistem administrasi ( Ex : database Online)
3. Memperbaiki dan mengembangkan Kegiatan – kegiatan yang ada di dalam Formasi
4. Memaksimalkan Manfaat dan Fungsi Formasi untuk setiap himpunan mahasiswa.
Hal di atas adalah Visi & Misi yang aku angkat ketika aku mencalonkan diri sebagai Sekjend. Lucunya ternyata dari ketiga calon yang dipilih oleh forum ternyata cuman aku yang siap dengan visi & misi itu, jadi mau gak mau ya aku yang harus menjabat jadi SekJend. Tapi hal itu semua juga tak luput dari dukungan dan bantuan dari temen – temen yang sudah mendukung aku. Dan Harapanku semoga aku bisa membawa Forum ini menjadi lebih baik ke depannya sesuai dengan Visi dan Misiku tadi. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *