CIRI – CIRI SINDROM “GALAU PERTAMA” (KEBALIKAN CINTA PERTAMA)

Film “Radio Galau FM”

Galau memang sudah mengakar pada tubuh dan jiwa para pemuda maupun pemudi terutama di Indonesia sendiri, karena negara lain tentu tidak tahu apa arti galau karena itu adalah Bahasa Indonesia. Oh ya bicara tentang Galau tentu ada hubungannya dengan Cinta. Ketika kita baru pertama kali menjalin sebuah hubungan asrama (baca : asmara) itulah yang dinamakan “CINTA PERTAMA”. Nah, kali ini Kang zomb13 ingin bahas yang ada hubungannya dengan kata “PERTAMA”, yaitu Sindrom “GALAU PERTAMA”.

GALAU PERTAMA merupakan akibat dari adanya CINTA PERTAMA, karena tidak mungkin kita akan merasa galau pertama kalau kita tidak bertemu dengan Cinta pertama. Dan biasanya para zomb13’ers cewek maupun cowok yang pernah merasakan CINTA PERTAMA pasti pernah merasakan yang namanya GALAU PERTAMA (Iya Kali ya). Tapi kalau Cinta Pertama itu tetap bertahan sampai sekarang Kang zomb13 kasih +10 deh untuk kmu yang masih setia. Karena setia itu sulit dilakukan tapi mudah diucapkan #MassQuote.

Untuk yang pernah mengalami Galau Pertama ini atau ingin mengetahui siapa yang lagi mengalami GALAU PERTAMA, kang zomb13 akan mencoba menjelaskan ciri –cirinya tentu dari sudut pandang ke-zomb13-an. Okey Let’s Rock The “GALAU”.

Ciri – Ciri “GALAU PERTAMA” :

1. HATI KAMU BAKALAN RESAH

Ketika Kamu semua lagi galau apalagi galau pertama, kamu semua pasti akan merasa resah hatinya. Hati kamu bakalan resah seresah Kentang Kentucky *eh*. Nah, bagi yang baru pertama ngerasainnya alias “GALAU PERTAMA” hal ini pasti akan menjadi suatu hal yang akan dikenang banget dalam hidup kamu apalagi kalau si Mantan ternyata udah sering Jadi “PGP” bukan PHP. PGP itu artinya Pembuat Galau Profesional. (Iya Kali ya)

2. TUBUH AKAN MENGGELINJANG HEBAT

Ini adalah akibat dari Hati yang resah, karena hati yang resah akan membuat tubuh ini bergerak dengan sendirinya dan juga menggelinjang seperti Setan yang sedang Kesurupan, kalau kamu belum bisa bayangin gimana klo setan kesurupan kamu bisa nonton film – film indonesia yang bergenre Setan tapi tidak kesetanan, seperti “Kuntil Anak Kesurupan”, “Poconggg juga Pocong”<- eh Yang ini masuk gak ya ??.

3. AIR MATA BAKALAN KELUAR SENDIRI

Ciri yang ketiga ini masih berkaitan dengan ciri – ciri yang sebelumnya, setelah hatinya resah karena galau tadi dan tubuh pun menggelinjang akhirnya air Mata pun bakalan keluar dengan sendirinya tanpa dibantu oleh alat bantu apapun tapi dibantu dengan Keadaan Galau tadi (Baik Banget ya si Galau, pakek bantu – bantu segala *eh*). Hanya saran dari gue kalau loe mau Galau sebaiknya lihat waktu dan tempat ya, sebab waktu Galau itu dari Jam 21.00 WIB – 24.00 WIB dan Tempatnya itu Di Pojokan Kamar atau tempat yang lainnya yang bisa buat kamu gak malu ngeluarin air mata. #TipsOrTits

4. PALING GAK BISA DIGANGGU OLEH SIAPAPUN

Ini nih ciri yang paling gak disenangi sama temen – temen kamu, karena pas kamu lagi galau apalagi kalau pertama nih, kamu pasti gak ingin diganggu oleh siapapun itu… siapapun walaupun itu Mantan Pacar kamu *eh*. Tapi intinya teman – teman di samping kamu juga bakalan ikut ngerasain efek ini, sebab kamu gak bisa diganggu apalagi pas waktu itu temen kamu butuh banget bantuanmu (Butuh ngopi Tugas Mungkin *eh*). Nahm yang paling gue gak bisa bayangin kalau kamu lagi Galau terus ada dosen yang gangguin kira2 gmana ya kelanjutannya? *uhuk*.

5. BELUM MENERIMA KENYATAAN 

Ini ciri yang masuk kategori parah, sebab Tubuh dan jiwa ini masih belum bisa menerima kenyataan tentang diri kita yang sedang Galau. Contohnya ketika ditanya Temen kamu, “Kamu Lagi Galau ya ?”, lalu kamu jawab “Gak Koq, Aq gak galau” (Nah Loh beneran belum terima kenyataan kan?).

6. BAKALAN UPDATE STATUS GALAU TERUS

Ciri yang satu ini nih biasanya terjadi pada cowok/cewek jaman sekarang karena kalau jaman dulu gak mungkin sebab gak ada socmed #Fakta. Setelah kamu sudah terima kenyataan kalau kamu GALAU pasti kamu akan bercurcol ria di socmed entah itu Twitter ataupun Facebook. Tapi untuk bisa mengenali orang yang lagi mengalami GALAU pertama dari statusnya yaitu : 1. Dalam statusnya pasti ada kata – kata “Cinta Pertama” nya (Contoh : “Mengapa kamu Tega Meninggalkanku, padahal kamu adalah cinta pertamaku…”, 2. Ada Emoticon n`ngisnya (Contoh : “Mengapa kamu Tega Meninggalkanku, padahal kamu adalah cinta pertamaku… :’(( ” atau emoticon2 yang lainnya).

7. BELUM TAHU ARTINYA GALAU DAN MOVE-ON

Ini nih ciri yang terakhir dan merupakan ciri yang paling absurd di dunia ini, kalau ada temen kamu yang gak tahu tentang artinya galau dan Move On tapi dia kelihatannya lagi galau, berarti dia lagi dalam keadaan di ambang Masa Absurd dan Masa Galau. Dia lagi berada di tengah – tengah tapi lebih condong ke masa absurdnya. #Miris (Hari Gini Gak Tahu “Galau” sama “Move On” Gak Absurd Banget deh).


Okey para zomb13’ers gimana udah dapet pencerahan kan tentang Ciri – ciri orang yang terkena sindrom “GALAU PERTAMA”. Nah, kalau ada temen kamu yang kedapatan mengidap sindrom itu kamu harus bantu dia bro, kasihan dia udah Galau tapi gak tahu artinya Galau, kamu harus bantu dia bro masa’ kalah sama Si Galau yang udah bantu dia nangis *eh*. Oh ya tunggu juga kelanjutan dari artikel ini ya, yaitu Tips dan trik untuk mengatasi sindrom “GALAUPERTAMA”. See You Guys…

NB : Untuk yang ingin mengikuti KulTwit tentang “GALAU PERTAMA” bisa lihat di akun twitter gue di @mamaneustace, atau kalian juga bisa sharing pengalaman tentang “GALAU PERTAMA” dengan hash tag #Galaupertama,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *