#Part1 | Dimanakah Setan Sebenarnya Saat Ramadhan ?

Terbesit suatu pertanyaan di benakku sesaat setelah aku membaca tulisan dari seorang kompasianer dengan tulisannya Setan Itu…Kitakah ?.
“Sebenarnya dimanakah Setan itu ketika Bulan Ramadhan tiba ??”
Kucoba mencari referensi di internet dengan mengetikkan keyword “Setan Saat Ramadhan”, banyak artikel dan pembahasan yang kulihat mengenai “Si Setan” ini, namun belum juga kutemukan makna sebenarnya, Dimanakah Sebenernya Setan itu berada ???.
“Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, Allah mewajibkan puasa di dalamnya, pintu-pintu surga di buka lebar, pintu neraka ditutup rapat, dan setan-setan dibelenggu.”
Kalimat di ataslah yang sering aku temukan pada setiap artikel yang aku baca, namun semuanya hanya menjelaskan bahwa setan sedang disembunyikan, tapi tidak tahu dimana tempatnya.
Ada sebuah kata yang menggelitik ketika aku membaca suatu artikel yakni “Posisi setan saat Ramadhan tetap berkeliaran dan menggoda manusia, tetapi tidak seperti biasanya bisa menggoda manusia setiap saat.” (http://blogajaranislam.blogspot.com/2010/08/posisi-setan-saat-ramadhan.html)
Dari itu, makin penasaran sebenernya Setan itu bersembunyi dimana sih ? dan dalam artikel tersebut hanya menuliskan kalimat itu saja selebihnya tidak ada penjelasan yang lebih rinci tentang posisi setan saat bulan Ramadhan.
Sedangkan kalau kita lihat di media – media massa masih banyak kejadian – kejadian yang sangat memprihatinkan apalagi ketika dihubungkan dengan saat ini ketika kita berada di Bulan yang suci yaitu “Bulan Ramadhan”.

“Jadi, Sebenarnya dimanakah Setan Itu berada saat Bulan Ramadhan ?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *