Microsoft Sudah Luncurkan Office 2013

Microsoft sudah mengumumkan secara resmi tentang peluncuran aplikasi pengolah dokumen yang terbaru yaitu “Office 2013”, setelah kemarin microsoft meluncurkan aplikasi microsoft berbasis “Cloud Computing”.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Microsoft Steve Balmer pada sebuah acara khusus yang digelar di San Francisco, AS, Senin (16/7/2012) waktu setempat.

Menurut Steve Balmer, Office 2013 adalah aplikasi Office yang dirombak total, dengan memanfaatkan kemampuan komputasi awan (cloud computing) dan dirancang untuk digunakan bersama Windows 8. Namun aplikasi juga bisa digunakan pada Windows 7, OS (Operating system)

“Ini merupakan versi Microsoft Office paling ambisius yang pernah kami buat,” kata Steve Balmer.

Office 2013 juga dirancang untuk kompatibel dengan tablet dan PC, disesuaikan juga dengan aplikasi layar sentuh, namun juga bisa menggunakan mouse dan keyboard.

Bila Office versi sebelumnya menyimpan file dokumennya di komputer lokal, Office 2013 secara default menggunakan cloud storage sebagai “hard disk”-nya.

File-file dokumen Office 2013 akan disimpan di layanan cloud milik Microsoft, SkyDrive, yang tersedia gratis. Meski demikian, pengguna masih dapat menyimpan dokumennya di komputer.

Selain paket aplikasi standar (Word, Excel, Powerpoint, Outlook), paket terbaru yang ada di Office 2013 adalah OneNote dan Lynch. Aplikasi video chat, Skype, pun menjadi bagian dari Office 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *