Microsoft Office 365 Sudah Beredar di Indonesia

Aplikasi kantoran yang biasanya disebut Microsoft Office kini hadir dengan wajah baru yaitu kembarannya “Microsoft Office 365”. Aplikasi Microsoft Office 65 ini sudah berbasis cloud computing dengan menawarkan cita rasa yang berbeda tentunya dengan microsoft office biasa.

Apa Bedanya Office dengan Office 365 ?
Office :
World-class, familiar tools including Word, Excel , PowerPoint, Outlook, and OneNote on your computer.
Office 365 :
Cloud-based professional email, Video conferencing and IM, Share files inside and outside your organization, Easy and secure administration, Financially backed reliability, Predictable monthly costs with no up-front infrastructure costs.

What the Feature Inside ?


Microsoft Office 365 sejatinya sudah diperkenalkan sejak tahun lalu, namun saat itu hanya dibisa diakses oleh organisasi tertentu yang menjadi bagian dari ujicoba. Setidaknya ada 200 ribu organisasi, dan semuanya diklaim telah memberikan respon yang baik terhadap aplikasi tersebut.

Layanan yang ditawarkan dalam Microsoft Office 365 memang tidak seperti Microsoft Office sebelumnya. Di sini pengguna bisa saling terhubung melalui pesan instan, online meeting dengan pengguna lain, hingga mengedit dokumen bersama-sama.

Selain itu layanan ini juga sudah dilengkapi aplikasi kantoran pada umumnya seperti, Microsoft Word, PowerPoint, Excel, OneNote, Outlook dan aplikasi kantoran lainnya yang ke Microsoft Exchange, Share Point dan Lync.


Kemampuan untuk melihat dan mengedit dokumen dengan kolega Anda dari hampir di mana saja, Komunikasi menggunakan audio, video dan IM dari hampir di mana saja, Kemampuan untuk lebih fokus pada bisnis Anda dan pada teknologi Anda.  

“Berbekal pengalaman dan keahlian yang kami miliki di cloud, Microsoft menjadi mitra yang tepat dalam membantu setiap usaha untuk melakukan transformasi teknologi informasi menuju cloud,” kata Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesai, dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (1/7/2012).

Selain Office 365 Microsoft juga meluncurkan layanan komputasi awan lainnya di Indonesia yang mereka sebut Microsoft Azure. Sebuah layanan yang diklaim memudahkan kalangan industri untuk bermigrasi penggunaan dan pengelolaan aplikasi di public cloud. 

Untuk menggoda para calon pelanggannya, Microsoft memberikan akses gratis selama 30 hari untuk mencicipi kedua layanan tersebut.

Source : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *