Ponsel Tipis, Bisa Dilipat Pula

Modern ini dunia ponsel bakal diguncang dengan kehadiran Ponsel tipis menyerupai kertas yang bisa dilipat-lipat. Dengan adanya ponsel mungkin bisa menyaingi vendor HP yang lain semacam iPhone, Android, dll.
Ponsel ini dibuat oleh tim peneliti di Queen‘s University di Kanada dan Arizona State University, menggunakan layar selebar 9,5 sentimeter dengan tampilan yang fleksibel dan ringan.

Body-nya yang kurus menyerupai suatu dokumen kertas. Di bawah layar ada sirkuit tercetak lentur dengan resistif tikungan sirkuit, yang digunakan untuk mengidentifikasi lentur dari layar tampilan. Disini konsumen benar-benar dimanjakan untuk memilih bentuk untuk setiap fungsi. Sebagai contoh, Anda dapat memilih untuk menekuk sudut kanan atas untuk membuat panggilan, atau tekuk kiri bawah untuk mendengarkan musik. Bentuk-bentuk ini kemudian direkam ke dalam perangkat lunak, dan ketika diulang, mereka mengirim tindakan yang tepat untuk perangkat.PaperPhone ini juga tidak mengkonsumsi energi saat tidak digunakan dan bisa memainkan musik, menyimpan buku dan melakukan komunikasi selayaknya smartphone, bukan seperti memegang selembar perangkat dari logam.
Menurut Prof. Roel Vertegaal, direktur Universitas Media Ratu Lab Manusia, telepon melakukan segala sesuatu sebuah smartphone yang normal dapat dilakukan. Kita tidak melihat kamera apapun seperti yang sebelumnya, jadi fitur kamera yang sangat populer dengan smartphone menjadi hilang, tapiini hanyalah pada tahap awal, mungkin nanti bisa ditambahkan di masa depan. Ia juga mengatakan bahwa dengan versi yang lebih besar kita akan tidak perlu lagi kertas atau printer.“Kami tidak yakin kalau kita akan pergi sejauh mengatakan bahwa, tapi pasti dapat melengkapi kertas dan printer kami telah digunakan untuk begitu lama.
Telepon Kertas masih hanya prototipe, tapi Vertegaal mengharapkan semua ponsel menjadi seperti ini dalam lima sampai 10 tahun mendatang. Pertanyaan utama di pikiran kita adalah jika jumlah panggilan saku akan naik sebagai akibat dari pengguna duduk dan tepi telepon mereka membungkuk ke atas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *