Netbook dengan Intel Atom Terbaru Mulai Dijual

SANTA CLARA – Intel Corporation mengumumkan prosesor mobile dual-core Intel Atom, yang telah tersedia diberbagai vendor ternama, seperti Acer, ASUS, Fujitsu, Lenovo, LG, Samsung, MSI, and Toshiba.

Dengan prosesor Atom tebaru ini, memungkinkan netbook mendapatkan dukungan terbaik untuk aplikasi seperti permainan, dan juga teknologi Adobe Flash dalam mengakses beberapa halaman web termasuk sistem booking hotel online dan situs multimedia seperti YouTube dan Hulu.


Dilansir melalui Yahoo News, Senin (23/8/2010), saat ini, sekira delapan juta netbook dikirim per kuartal-nya. Intel berharap angka ini dapat tumbuh bersamaan dengan para pembuat komputer besar menambahkan model-model terbaru.

“Dalam waktu singkat, kategori netbook telah mengalami pertumbuhan yang mengesankan,” kata Erik Reid, Kepala Pemasaran untuk platform mobile di Intel Corporation.

“Dengan mengirimkan sekitar 70 juta chip Atom semenjak peluncuran kami untuk kategori tersebut tahun 2008, hal ini jelas menunjukkan besarnya pasar untuk perangkat ini di seluruh dunia,” tambahnya.

Dengan dual-core Intel Atom processor N550, konsumen bisa menikmati akses Internet secara aktif yang lebih responsif dalam bentuk ringkas yang sama, dan dengan memori DDR3 mendukung daya tahan beterai yang sama baiknya dengan core Intel Atom processor N450. (srn)
Referer : http://techno.okezone.com/read/2010/08/23/324/365737/netbook-dengan-intel-atom-terbaru-mulai-dijual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *